Uncategorized

Cadangan Minyak AS Turun, Harga Minyak Menguat

Harga minyak mentah pada penutupan perdagangan kemarin ditutup menguat sebesar 2,4% setelah rilis stok minyak mentah di Amerika Serikat mengalami penurunan sebanyak 3,75 juta barel pada pekan lalu. Sementara itu dari bursa minyak Brent, yang menjadi acuan harga untuk Eropa mengalami penguatan sebesar 2,1%. Peningkatan harga minyak ini secara tidak langsung akan mempengaruhi peningkatan harga – harga komoditas lainya. Timah dan Nickel menguat sebesar 0,15% dan 0,25%, sementara CPO naik sebesar 0,63%, namun emas mengalami penurunan sebesar 0,2%

Dari Bursa Amerika tadi malam, Wall stret ditutup mixed dimana indeks Dow Jone ditutup melemah 0,2% sedangkan indeks S&P menguat 0,11%.  Sementara dari bursa Eropa, reaksi pasar yang minim mengenai dimulainya proses Brexit menyebabkan mayoritas indeks ditutup menguat. Indeks DAX Jerman menguat sebesar 0,44%, FTSE dan CAC juga menguat masing –masing sebesar 0,41% dan 0,45%.

Pergerakan IHSG pada hari ini kami prediksikan akan mixed dengan kecenderungan menguat mengingat capital inflow yang terus bertambah.