Uncategorized

Di tengah bursa Asia yang positif, bagaimana pergerakan IHSG sore ini?

Bursa saham Asia bergerak di zona Hijau.

Bursa Asia pada perdagangan hari ini mayoritas bergerak di zona hijau mengikuti kenaikan bursa Eropa dan Amerika yang mendapatkan sentimen sentimen positif dari hasil pemilu Perancis putaran pertama.

Dari Jepang, indeks Nikkei 225 mengalami kenaikan cukup tajam sebesar 1,08%. Kemudian dari bursa Korea, indeks Kospi masih melanjutkan kenaikanya selama empat hari berturut – turut setelah pada sore ini ditutup naik sebesar 1,06% seiring dengan penguatan mata uang won. Bursa Hongkong juga mengikuti euforia di kawasan Asia dengan kenaikan sebesar 1,31% di indeks Hang Seng yang penggerak utamanya adalah sektor finansial dan teknologi. Bahkan, indeks Shanghai berbalik naik 0,19% di akhir perdagangan setelah saing tadi sempat terkoreksi sebesar 1,37% akibat percakapan antara presiden Xi Jinping dan Donald Trump yang menekan dihentikanya kerjasama antara China dan Korea Utara.

IHSG diwarnai aksi profit taking.

Berbeda dengan indeks regional yang bergerak positif, kenaikan IHSG di awal perdagangan justru digunakan untuk aksi profit taking oleh investor lokal. Sempat dibuka di teritori positif dan mencetak rekor all time high di 5696,39, IHSG perlahan turun ke zona merah dengan kisaran pergerakan antara 5653,6 – 5696,39. Inflow asing menjelang penutupan bursa berhasil mengangkat indeks ke zona hijau dengan kenaikan sebesar 0,28% ke level 5680,79.

Enam dari dari sembilan sektor yang terdaftar di bursa Efek Indonesia bergerak di zona hijau dengan pendorong terbesar pada sektor industri dasar dan infrastruktur yang masing – masing naik sebesar 1,02% dan 0,87%. Inflow asing pada sore ini tercatat sebesar 1,21 triliun di pasar reguler dan 1,5 triliun di keseluruhan pasar dengan pembelian terbesar pada saham TLKM, BBRI, BMRI, ASII dan BBCA.

Untuk pembukaan account Phillip Sekuritas dapat menghubungi Mz. Elise Telp: (021) 3005-2589, Mobile/WA/Telegram/SMS : 0812-8050-2276, Email: adminserpong@phillip.co.id