Morning Review

Bursa Amerika dan Asia mayoritas menguat, sanggupkah IHSG hari ini keluar dari trend negatifnya?

IHSG hari ini masih dalam terpengaruh aksi jual pasar yang belum reda sehingga pergerakan akan cenderung mixed. Sempat menunjukkan perlawanan di garis tengah Bollinger band, indeks berlanjut turun mendekati support di 5830. Sentimen positif dari menghijaunya bursa Amerikadan Asia  pada pagi ini akan mengimbangi sentimen dari melorotnya harga – harga komoditas.

Bursa Amerika lanjutkan kenaikan

Sejumlah indeks Wall Street menghijau terdampak oleh optimisme akan kemajuan reformasi pajak Donald Trump. Indeks Dow Jones naik  0,18sedangkan indeks S&P dan Nasdaq masing – masing naik 0,12% dan 0,19%.

Bursa Asia mayoritas menghijau

Beberapa indeks utama Asia seperti Kospi, Shanghai dan Hangseng bergerak positif di kisaran 0,2 – 0,5% dan hanya Nikkei 225 Jepang yang melemah 0,34%.

Minyak melemah

Harga minyak melemah hingga 0,5 dollar menuju level USD 51,59 per barel setelah data pengebor minyak AS menunjukkan peningkatan output minyak hampir 9% selama tiga pekan terakhir. Kenaikan tersebut dapat mengimbangi kebijakan pengurangan pasokan OPEC dan mitranya seperti Rusia.

Batubara serempak turun

Sentimen penurunan permintaan dari China masih berpengaruh pada harga batubara. Di bursa Newcastle dan Rotterdam, harganya masing – masing turun 1,19% dan 0,50%.

CPO anjlok

Harga CPO kembali anjlok hingga 1,42% karena estimasi peningkatan produksi CPO dan penurunan harga minyak kedelai yang merupakan komoditas substitusi.


Untuk pembukaan account Phillip Sekuritas dapat menghubungi Mz. Elise Telp: (021) 3005-2589, Mobile/WA/Telegram/SMS : 0812-8050-2276, Email: adminserpong@phillip.co.id

Author


Avatar