Morning Review

Masih berpotensi menguat, berikut proyeksi IHSG di akhir pekan ini.

IHSG kemarin bergerak menguat 0,74% disertai volume transaksi yang besar hingga sembilan triliun. Kenaikan indeks juga didukung oleh masuknya dana asing untuk pertama kalinya di bulan ini. Untuk pergerakan market hari ini, kami proyeksikan akan mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Secara teknikal RSI berada di area netral dan Stochastic membentuk pola golden cross yang mengindikasikan penguatan lanjutan. Target terdekat IHSG ada di garis upper bollinger di kisaran 5950.  

Bursa Amerika melemah

Sejumlah indeks acuan Wall Street yaitu Dow Jones, S&P dan Nasdaq serempak bergerak melemah di kisaran 0,1% tertekan oleh sektor finansial yang karena kekhawatiran investor mengenai perkembangan kredit konsumer pada kuartal ketiga tahun ini.

Bursa Eropa menguat tipis

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,03% setelah pelemahan euro dan meredanya kekhawatiran pada krisis politik besar di Spanyol memberi sentimen positif bagi market.

Minyak tergelincir

Harga minyak WTI merosot hingga 0,55% setelah  International Energy Agency meragukan prospek dari kesepakatan pengurangan produksi global dan mengatakan persediaan minyak mentah mungkin akan membengkak tahun depan.

Batubara mixed

Harga batubara bergerak berlawanan di kedua bursa utama dunia. Di Newcastle untuk kontrak November, batubara melemah 0,16%. Namun di Rotterdam, harga batubara justru menguat hingga 0,94% untuk kontrak di bulan yang sama.

CPO menguat

Harga CPO di bursa Malaysia menguat hingga 0,56% didukung oleh proyeksi meningkatnya demand dari India dan peningkatan harga minyak kedelai sebesar 0,39%.


image source: benzinga.com

Author


Avatar